Home » » Cara Move On Dari Mantan Pacar

Cara Move On Dari Mantan Pacar

Apakah Kamu Kesulitan Mencari Cara Move On Pasca Putus ?

cara move on
Sebagian orang, mencari cara move on atau melanjutkan hidup dengan ikhlas, rela melepaskan semua ikatan yang sudah berakhir dengan mantan pacar, bukan merupakan hal yang mudah. Ada yang masih aja nda rela dan merengek-rengek minta balikan. Ada juga yang meski nda berani ngomong secara langsung, lebih milih diem memendam rasa, tapi didalam hatinya, remuk redam, seperti Ti Pat Kay, yang menderita karena seribu siksaan cinta, karena mencari cara awet muda dengan bercinta dengan banyak wanita
Namun bro/sis, kalo kamu nda segera move on untuk melanjutkan hidup kamu, yang ada malah kamu akan stuck, dan hidupmu akan terhenti disitu saja. Masa sih hidup dan masa depanmu yang berharga, mau kamu korbankan, hanya untuk seorang yang sudah jelas-jelas tidak bersamamu lagi :)

Nha, berikut tips buat kamu, yang pengen tau, cara move on dari pacar.

1. Sadari Kamu Lebih Kuat dari Dia

Biasanya, orang yang susah mencari cara move on atau susah melepaskan ikatannya dari orang yang disayanginya, secara mental dan emosional, menggantungkan dirinya kepada pasangannya tersebut. Entah dia merasa kalo dia nda aman berada disisinya, atau merasa bahwa dia tidak bisa menikmati hidup kalo tidak disampingnya.
Sadar bro, kamu adalah lelaki, yang diciptakan untuk memimpin. Gmana kamu mau menjadi seorang pemimpin, kalo memimpin diri sendiri dan perasaan sendiri aja masih belepotan. Yakinlah, bahwa kamu adalah orang yang kuat lahir batin, hid
up, meski tanpa dirinya.

2. Sadari Kebahagiaanmu, BUKAN Dia Yang Tentukan

Ini adalah hal yang penting. Menyadari, bahwa kebahagiaanmu BUKAN Berasal dari dirinya atau kehadirannya. Kebanyakan orang yang susah move on, merasa bahwa kebahagiaannya, berasal dari diri pasangannya, atau berasal dari rasa memiliki dirinya. Nha apa jadinya kalo dia ilang ? Tentu saja sakit kan :)
Oleh karena itu, mulai sekarang, buatlah peraturan bahwa yang BERHAK membahagiakan dirimu, adalah dirimu sendiri. Orang lain BOLEH membahagiakanmu, tapi kamu tidak boleh menggantungkan kebahagiaanmu, kepadanya.

3. Sadari Ada Yang Lebih Penting Dari Dirinya

Ini adalah poin penting yang lain. Saat seseorang bubar hubungannya, dia akan merasa, bahwa hal yang paling penting bagi dirinya saat itu adalah, diri sang mantan, dan bagaimana cara untuk kembali kepadanya.
Lalu bagaimana dengan hidupmu bro ? Hobby kamu ? Keluarga kamu ? Teman-teman dan sahabat-sahabat kamu ?
Apakah mereka TIDAK lebih penting dari mantan kamu, yang sudah jelas meninggalkan kamu ? Pikirk lagi, dengan hati yang dingin, mana yang lebih penting dari keduanya.

4. Berpikir Logis


NHa, ini adalah hal unik lain yang bisa dibilang, aneh tapi nyata. Saat orang putus, dia akan merasa bahwa dengan kembali memilikinya, dia akan merasa bahagia. Nha, sekarang kita berpikir secara logis. Apakah saat ini kamu merasa bahagia ? Apakah dia, yang telah meninggalkanmu, dan menyakiti kamu, bisa disebut membuat kamu bahagia ?
Milikilah sebuah mindset bahwa, jika sesuatu hal itu TIDAK membuatmu senang atau bahagia, jangan dipelihara atau jangan disimpan. Buang, dan cari sesuatu yang bisa membuatmu kembali senang dan bahagia, . .. . . . termasuk pacar. Ini adalah cara move on yang ampuh.

5. Buang Semua Benda Yang Mengingatkan Kamu Akan Dirinya

Ini, adalah hal terakhir yang tidak kalah penting. Dengan terus menyimpan barang kenangan atau memori dari dia, itu justru akan membuat kamu semakin sulit melupakan dan melepaskan ikatan emoisonal kamu kepada dirinya.
Setiap benda itu, ibarat sebuah JANGKAR KAPAL, yang tertancap dalam didalam tanah dibawah air. Sekarang, tinggal dikalikan aja, berapa barang dia yang kamu simpen. Anggap dirimu, adalah sebuah kapal, dan barang2 tersebut, adalah jangkar-jangkarnya.
Sekarang pertanyaannya, dapatkah kapalmu itu berlabuh dan berlayar dengan bebas, jika masih ada banyak jangkar yang mengikat dan menahannya ? :) . Kalo kamu sadar bahwa cara move on mu saat ini masih berantakan, segera terapkan tips diatas, dan move on lah dengan tenang.


Oke kawan jangan terus terusan terkurung dalam masa lalu...karna masa lalu adalah penghambat untuk menuju masa depan..MOVE ON yuk...!!

Sumber : Dunia lelaki

4 comments:

Comment